Friday, 19 Jan 2018 mondayreview

Din Syamsuddin Agendakan Musyawarah Pemuka Agama


Acara digelar untuk menciptakan kerukunan umat beragama

Din Syamsudin


Jakarta - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Prof. Dr. Din Syamsuddin, pada 8-10 Februari 2017 mendatang akan mengadakan musyawarah nasional pemuka agama untuk kerukunan bangsa bertempat di Jakarta.


"Acara ini digelar juga sebagai bagian dari proses dan upaya menciptakan kerukunan umat beragama khusunya di Indonesia," ujarnya kepada wartawan di Kantor (UKP-DKAAP) Jalan Teuku Umar 10, Menteng Jakarta Pusat. 


Din juga mengungkapkan, pertemuan ini bukan diadakan khusus untuk pesta politik, namun jadi bagian agar jangan sampai kerukunan terganggu akibat adanya perlombaan demokrasi atau pilkada itu. 

"Musyawarah besar ini akan menempuh pendekatan dialog dari hati ke hati, sekaligus menjadi ajang silaturahmi diantara para pemuka agama untuk membahas masalah-masalah yang ada dalam kehidupan bangsa dan antar umat beragama," ungkapnya. 

Selain itu, kata Din pertemuan ini untuk mencari solusi agar akhirnya mencapai kesepakatan yang nilainya tinggi yang diharapkan jadi acuan dalam berkehidupan ke depan. 

"Oleh karena itu, tema yang diusung  "Rukun dan Bersatu Kita Maju", acara juga akan diikuti 450 pemuka agama dari berbagai agama dan daerah," pungkasnya.