Monday, 25 Jun 2018 mondayreview

Larisnya Pernak-Pernik Ramadhan Bertema Mo Salah


Semua pernik ramadhan bertema Mohamamd Salah laris terjual.

Mohammed Salah/Net

MONDAYREVIEW - Ada yang berbeda dari cara warga mesir menjalani puasa tahun ini. Bila sebelumnya mereka terbiasa menghias rumah mereka dengan pernak-pernih bernuansa ramadhan saja. Kini mereka juga menambahkan pernak-pernik yang terkait dengan bintang sepakbola pujaan mereka, Mohamed Salah.

Mohamed Salah memang bak pahlawan di tanah kelahirannya, Mesir. Inilah yang dimanfaatkan para pengrajin pernak-pernik khas tanah Mesir. Barang-barang seperti lentera, ukiran logam, bantal, hingga kaos diberi gambar Mohamamd Salah dan semua laris terjual.

Laporan Reuters menyebutkan, bila pasar-pasar tradisional di negeri Mesir telah dibanjiri barang-barang bertema Mohamad Salah. Hebatnya, hampir semua produk bertema Salah laris-manis. Bahkan untuk makanan seperti kurma pun, mulai diberi gambar Mohamad Salah pada kemasannya.



Demam Mohamed Salah memang muncul dimana-mana, tak hanya di Mesir. Hal ini tak lain berkat penampilan ciamik pemain berusia 25 tahun ini di musim pertamanya di tanah Inggris. Salah berhasil mencetak 44 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi bersama The Red, liverpool. Salah juga mencetak rekor 32 gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Selain itu, Salah juga berpeluang meraih gelar juara Liga Champions pertamanya, bila berhasil mengulang sejarah final Liga Champions di tahun 1981 yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool.

Seperti diketahui sebelumnya, Liverpool lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan As Roma, sementara Real madrid dengan status sebagai juara bertahan sukses mengalahkan Bayern Munchen. [Mrf]