Monday, 25 Jun 2018 mondayreview

Presiden Jokowi Angkat Ali Mochtar Ngabalin sebagai Tenaga Ahli Utama KSP


Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin diangkat Jokowi menjadi staf khusus presiden.

Sumber Foto Dok. Ali Mochtar Ngabalin

MONDAYREVIEW – Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi staf khusus presiden. Ngabalin akan bertugas sebagai Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Ngabalin yang juga dikenal sebagai seorang mubaligh sebelumnya pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2004-2009. Ketika itu, dia masuk DPR dari Partai Persatuan Pembangunan. Tak lama kemudian, tepatnya tahun 2011 Ngabalin menyebrang ke Partai Golkar.

Pria kelahiran Papua ini bertekad untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. ‘Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Ngabalin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/5/2018).

Atas tugas barunya sebagai Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin mengaku telah mendapatkan arahan langsung dari Presiden Jokowi.

“Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan Bapak Presiden kepada kami, khususnya saya sebagai pejabat di lingkungan Istana negara, dan saya siap mempertaruhkan semua potensi untuk kepentingan umat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Belum lama sebelum Ngabalin masuk Istana, Presiden Jokowi juga telah menambah empat orang staf khusus untuk menangani berbagai persoalan yang terjadi.

"Tugas yang begitu banyak di lingkaran Presiden memerlukan tambahan staf khusus," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Pramono menuturkan, orang-orang yang diangkat sebagai staf khusus Presiden memiliki latar belakang profesional dan berpengalaman di lapangan. [Mrf]