Saturday, 22 Sep 2018 mondayreview

Gelar Acara Buka Puasa, Idris Laena Ajak Umat Islam Jaga Kerukunan


1000 undangan hadir dalam acara buka puasa.

Politisi Golkar Idris Laena

MONDAYREVIEW - Keluarga besar politisi Partai Golkar, Ir HM Idris Laena dan Hj Lily Laena, menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya di kawasan Pengasinan, Rawa Lumbu, Bekasi Timur, Kamis (24/5).

Ketika membuka acara buka puasa yang dihadiri 1000 undangan ini, Idris Laena menyampaikan rasa terima kasihnya. Karena acara buka puasa yang merupakan agenda tahunan itu senantiasa dihadiri banyak undangan.

Hadir sebagai penceramah adalah sahabat Idris Laena sendiri, KH Mujib Chudori. Yang menyampaikan tausiah seputar kondisi umat Islam di Tanah Air. Menurutnya, umat Islam Indonesia mesti bersyukur, lantaran masih bisa menjaga kerukunan umat beragama.

“Umat Islam di negara lain, banyak ditimpa musibah; kekerasan dan bahkan pembunuhan,” ujarnya.

Di Indonesia, meski tak seperti di negara lain di dunia, namun umat Islam tengah dilanda fitnah dunia.

“Kita saat ini tengah diterpa fitnah keji. Dianggap berafiliasi dengan ideologi teror serta dilanda saling tidak percaya dan saling ejek. Padahal, mestinya kita saling mengajak kepada kebaikan,” paparnya.

Selain dihadiri warga sekitar Rawa Lumbu, Bekasi Timur, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh; anggota DPRD Kota Bekasi, artis dangdut ibukota Hetty Sunjaya dan Minawati Dewi serta Asdep SDM Kementriaan Koperasi dan UMKM RI, Santoso. 

[Mrf]