Saturday, 22 Sep 2018 mondayreview

Apresiasi Remaja Penakluk Begal Bekasi, Ustad Adi Hidayat Berikan Beasiswa Pendidikan


Muhammad Irfan Bahri yang telah menghadirkan prestasi luar biasa, yaitu mengatasi pembegalan di wilayah Bekasi.

UAH di Istanbul, Turki/facebook akhyartv

MONDAYREVIEW - Sosok Muhammad Irfan Bahri (19), korban begal di Jembatan Summarecon Bekasi mendadak viral, lantaran keberaniannya melawan dan melumpuhkan pelaku begal.

Berkat keberaniannya itu, Irfan Bahri pun disanjung dan dianggap sosok yang inspiratif. Setelah diganjar penghargaan oleh pihak Mapolresta Kota Bekasi, kini giliran Ustad Adi Hidayat (UAH) yang memberikan apresiasi atas keberaniannya berupa beasiswa pendidikan.

“Sebagai apresiasi atas keberanian dan jiwa kesatria Irfan Bahri yang melawan kemungkaran melumpuhkan begal di Sumarecon Kota Bekasi, saya Adi Hidayat bersama Akhyar TV memberikan beasiswa pendidikan senilai 25 juta rupiah,” tutur Ustad Adi Hidayat melalui akun facebook Akhyar TV.

Ustad Adi Hidayat yang saat ini tengah berada di Istanbul, mengaku bahagia mendengar berita kehebatan seorang santri asal Madura bernama Muhammad Irfan Bahri yang telah menghadirkan prestasi luar biasa, yaitu mengatasi pembegalan di wilayah Bekasi.

“Kami mendengar berita ini sangat bahagia dan ingin menyampaikan apresiasi atas tindakan adinda yang sungguh luar biasa,” ujarnya.

Menurut UAH, apa yang dilakukan Irfan Bahri bukan hanya menunjukkan sebagai warga negara yang baik, tapi juga mengamalkan salah satu hadis nabi saw., agar berjuang mengatasi tindakan kriminalitas dan tidak menyerahkan begitu saja apa yang dimilikinya.

“Siapa pun yang bisa mengamalkan tuntutan Allah dan Rasulnya, insyaallah dia akan diberikan kedekatan dengan Allah Swt.,” tutur UAH.

Tak lupa Ustad kondang lulusan Islamic Call College Tripoli, Libya ini mengucapkan selamat, dan meminta adinda Irfan bisa menghadiri undangannya selepas kembali dari Istanbul, Turki.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat, dan kami harap adinda bisa menghadiri undangan kami untuk menerima titipan Allah yang akan kami berikan sepulang dari Istanbul,” pungkas Ustad Adi Hidayat.

[Mrf]