Saturday, 22 Sep 2018 mondayreview

Lazismu Taiwan Salurkan Bantuan ke Gaza


Program sedekah ramadhan ke Gaza dimulai sejak sebelum ramadhan.

Ilustrasi foto/Net

MINDAYREVIEW - Program sedekah Ramadhan untuk Gaza ini sudah dimulai sejak sebelum Ramadhan, dan akan terus dibuka hingga menjelang idul fitri. Menurut Ketua LazisMu Taiwan, Lalu Irham menyebutkan bahwa harapannya bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Gaza.

“Muhammadiyah Taiwan melalui LazisMu Taiwan akan selalu berusaha untuk istiqomah membantu masyarakat Gaza melalui program-program kemanusiaannya, tidak terbatas pada saat Ramadhan saja” Tanda mahasiswa S3 di Taipei Medical University ini.

Pada tahun 2014-2015, Muhammadiyah Taiwan menyalurkan bantuan sebanyak 30 juta rupiah melalui LazisMu PP Muhammadiyah yang diteruskan ke Kedubes Palestina. Dan pada tahun 2018 ini, Muhammadiyah Taiwan berhasil menyalurkannya langsung melalui tim kemanusiaan Palestina yang saat ini berada di jalur Gaza.

Menurut Ahmad Syauqi dalam pemaparannya pada tim LazisMu Taiwan, kerja-kerja kemanusiaan Muhammadiyah adalah kerja yang sepi dari popularitas. Namun kerja-kerja kemanusiaan Muhammadiyah selalu diilhami oleh pandangan kosmopolitan yang melampaui batas negara dan bangsa untuk senantiasa membantu manusia.

“Melalui Muhammadiyah Taiwan, mari kita bersama-sama membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang bisa jadi pada saat ini tidak bisa seberuntung kita dalam menyambut Ramadhan,” papar Ahmad Syauqi.