Akan Segera Dikukuhkan, Balad JKW Korda Subang Punya Strategi Khusus Menangkan Jokowi

Akan Segera Dikukuhkan, Balad JKW Korda Subang Punya Strategi Khusus Menangkan Jokowi
Foto: faisal Maarif

MONDAYREVIEW - Koordinator Pusat Relawan Militan Joko Widodo, BALAD Jokowi dalam waktu dekat akan segera meresmikan pengurus Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Subang. Hal ini merupakan komitmen dari Koordinator Pusat untuk segera membentuk Korda-Korda di daerah Jawa-Barat dan Banten dalam beberapa waktu kedepan.

"Saat ini kami hampir seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat dan Banten telah dibentuk koordinator Daerah Balad Jokowi, Tinggal beberpa saja yang baru akan diresmikan," kata Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi Muchlas Rowie, di Jakarta, Minggu (30/9).

Ia menuturkan, bahwa setelah proses pembentukan selesai, maka pihaknya akan segera melaksanakan program-program dan agenda yang telah dicanangkan untuk meyakinkan para pemilih di daerah-daerah tersebut untuk memilih Jokowi.

"Kami minta kepada para Korda yang ada, agar segera membuat program yang menarik dan bermanfaat untuk masyarakat, sekaligus bisa sosialisasi kepada calon pemilih agar mendukung Jokowi dua periode," ucap Muchlas yang juga pemilik Monday Media Grup ini.

Sementara Ketua Korda Kabupaten Subang yang akan dikukuhkan, Valentina Tri Cahyani berharap agar dibentuknya Korda Balad Jokowi di Daerahnya bisa membantu memenangkan Capres nomor urut 01 itu untuk dapat memerintah kembali di periode kedua.

"Harapannya sudah tidak diragukan lagi ya Jokowi Dua Periode," kata Valentina, saat ditemui di Jakarta.

Ia mengatakan, bahwa Jokowi memang harus diperjuangkan untuk dua periode. Alasannya, karena selama hampir satu periode memerintah Indonesia, dampak dari program-program yang dicanangkan amat sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. 

"Saya sudah merasakan sendiri meski belum seratus persen program beliau, tapi terutama jalan pada saat idul fitri yang lalu, itu akses jalan dan fasilitas itu benar-benar diperhatikan, jadi kita sudah ngalami sendiri jalan tol kaya apa bagusnya," ungkapnya.

Karena itu, meski belum secara resmi dikukuhkan, Balad Jokowi Subang telah mempunyai rencana beberpa program strategis untuk masyarakat dan bisa sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memilih kembali Jokowi.

"Kami juga akan bergabung dengan beberapa perusahaan dan juga partai pendukung, serta juga komunitas anak muda di Subang untuk membentuk kegiatan sosial yang pastinya diperlukan oleh masyarakat Subang secara keseluruhan," papar Valentina.

Ia mengungkapan, bahwa kegiatan sosial penting dilakukan, karena secara geografis Kabupaten Subang cukup luas, dan dari pusat kota dan daerahnya lumayan jauh, hal ini yang membuat belum meratanya kesejahteraan sosial di daerah tersebut.

"Jadi kita coba masuk kesitu, dengan memberikan seperti bantuan kesehatan dan juga bantuan sosial," ucapnya.

Selain itu, Valentina juga mengaku telah merencanakan beberapa agenda yang akan diprogramkan, seperti soal pengembangan pariwisata, pemberdayaan SDM, dan sebagainya, yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Subang.

Terkait target, Ia ingin mendapat capaian yang bagus untuk memenangkan Jokowi di periode kedua. Valentina mengatakan bahwa Jawa Barat sebagai daerah yang dipimpin oleh pendukung Jokowi, serta Kabupaten Subang yang juga dipimpin oleh pendukung Jokowi maka masyarakatnya pun harus bisa diarahkan untuk mendukung Presiden RI ke-7 itu.

"Jadi targetnya, karena saat ini presiden kita Jokowi, dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mendukung Jokowi, dan kita di Subang juga dukung Jokowi, kenapa enggak, rakyatnya juga dukung Jokowi," ujar Valetina.

"Jadi kalau di persentasekan, masa sih hanya dapat 50 persen, jadi harus diatas itu dong target kita," pungkasnya.