Kaderisasi TMP Memperkuat Ideologi Pancasila kepada Pemuda

Kaderisasi TMP Memperkuat Ideologi Pancasila kepada Pemuda
Idham Samawi saat menyampaikan materi pada kegiatan kaderisasi gololmbang V TMP, Sabtu (25/3)

MONDAYREVIEW.COM -  DPP Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar  kaderisasi.   Kaderisasi kali ini merupakan kaderisasi gelombang V yang dilaksanakan di Kantor DPP TMP jalan Cik Ditiro No. 10 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Masih mengusung tema yang sama seperti kaderisasi sebelumnya, " Pemuda Pelopor Bermanfaat Bagi Rakyat" bertujuan untuk mencetak kader yang berkualitas dan memiliki militansi tinggi memperjuangkan ideologis PDI Perjuangan. Selain itu,  kaderisasi bertujuan untuk mengumpulkan kekuatan pemuda untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat pada pilgub putaran dua.

Kaderisasi yang diikuiti 120 peserta ini menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya. Antara lain Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idham Samawi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Irwan Setiadi.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idham Samawi memberikan  apresiasi kepada TMP yang tak henti-henti melakukan kaderisasi. Baginya kaderisasi tersebut akan memperkuat ideologi partai dan garis perjuangan partai bagi anak muda. "TMP harus terus menanamkan ideologi partai kepada generasi muda," kata Idham.

Menurutnya ideologi dan garis perjuangan partai sejalan dengan nilai-nilai Pancasila yang memperjuangkan kepentingan wong cilik dan kaum tertindas. Selain itu, menjaga pluralisme dan kebhinekaan. " ideologi kita ini berpihak kepada yang  tertindas, teraniaya,  termajinal, "imbuhnya.

Idham menambahkan memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta berarti memenangkan ideologi dan garis perjuangan partai. 
Idham mengungkapkan bahwa Ahok-Djarot telah membuktikan kinerjanya selama menjadi gubernur DKI Jakarta. Ahok-Djarot telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta lebih baik dan sejahtera.

"Program kerja Ahok-Djarot terbukti memperbaiki kualitas warga Jakarta. Melalui KJP, KJS dan program lainnya. Bahkan kedepan akan ada Program Kartu Jakarta Lansia," jelasnya.

Maka itu,  Idham mengajak kepada seluruh peserta dan kader TMP untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot. "Ayo turun di tengah masyarakat meyakinkan dan mengingatkan warga Jakarta Ahok-Djarot telah melakukan kerja nyata," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Sekjen DPP TMP Restu Hapsari. Menurutnya kegiatan kaderasi ini bertujuan untuk meneguhkan keyakinan kader untuk memperjuangkan ideologi dan garis perjuangan partai. Selain itu kaderisasi ingin mencetak kader pelopor sehingga kehadirannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Kaderasi ini mencetak kader yang akan menjadi garda terdepan membela Pancasila. "kader TMP harus membela pluralisme, kebhinekaan dan  toleransi," katanya.

Selain itu kaderisasi ini bertujuan untuk meringankan kerja-kerja Partai. Maka itu, ia mengintruksikan kepada seluruh kader TMP untuk memenangkan pasanagan Ahok-Djarot pada pilgub DKI Jakarta putaran dua. " Ayo turun di tengah-tengah masyarakat melalui door to door. Jelaskan dan ingatkan kepada warga Jakarta bahwa Ahok-Djarot telah bekerja nyata untuk mensejahterakan warga Jakarta," tegasnya. 

TMP sebagai sayap partai PDI Perjuangan yang bersentuhan langsung dengan anak muda pada pilgub putaran dua ini harus mampu menjaring suara dari anak muda. Pasalnya pada putaran pertama masih banyak suara anak muda yang belum menjatuhkan pilihannya kepada Pasangan Ahok-Djarot.

"Kalau bisa menjaring suara pemuda maka saya yakin Ahok-Djarot akan menang," tutupnya.