Morata Akhirnya Berlabuh ke Chelsea

Morata Akhirnya Berlabuh ke Chelsea
Alvaro Morata (business insider)

MONDAYREVIEW.COM – Chelsea mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk mentransfer Alvaro Morata. Perpindahan striker 24 tahun tersebut tinggal pada kesepakatan personal dan tes medis. Seperti dilaporkan Sky Sports, banderol yang disepakati untuk Morata pada angka 58 juta pound sterling dan total harga transfer dapat meningkat hingga 70 juta pound sterling.

Striker berpaspor Spanyol tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun dan bereuni dengan Antonio Conte. Seperti diketahui Conte yang mendatangkan Morata ke Juventus. Kedatangan Morata seakan memupus pertanyaan tentang siapa sosok striker utama di lini depan Chelsea pada musim 2017-18. Setelah Diego Costa dikabarkan tak masuk dalam rencana Conte, maka tim asal London ini perlu pemain depan tajam lainnya. Setelah gagal mendapatkan Lukaku, Chelsea mengarahkan radar kepada Morata, Aubameyang, Belotti, dan Kun Aguero.

Aubameyang dan Aguero kemudian dikabarkan tidak dijual oleh klubnya. Sedangkan Belotti diisukan akan hijrah ke AC Milan yang sedang gencar-gencarnya mendatangkan pemain baru.

Morata sendiri mengungkap kegembiraannya akan berseragam Chelsea.

“Saya sangat bahagia, Tuhan berkehendak, besok saya akan bersama Chelsea, klub yang selalu menginginkan saya,” kata Morata seperti dilansir Marca.

Tak lupa Morata yang telah bolak-balik membela Real Madrid mengucapkan terima kasihnya kepada klub peraih gelar Liga Champions terbanyak itu.

“Saya tidak kecewa tentang apa pun. Saya memenangkan empat titel disini [dengan Real Madrid], tapi sekarang yang saya pikirkan hanya menggunakan seragam Chelsea. Saya ingin terus berkembang, jika tidak, maka saya tidak akan pergi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Zidane dan semoga keberuntungan menghampirinya di musim mendatang. Terima kasih untuk semua Madridistas yang mendukung saya. Saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk Madrid," pungkas Alvaro Morata.