Presiden Jokowi Bersma Ibu Iriana Nikmati Malioboro dan Kehangatan Masyarakatnya

Presiden Jokowi Bersma Ibu Iriana Nikmati Malioboro dan Kehangatan Masyarakatnya
Foto : biro pers setpres

MONDAYREVIEW - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati suasana malam di Jalan Malioboro, Yogyakarta, pada Kamis, (27/9).

Berdasarkan keterangan tertulis dari biro pers istana, Presiden dan Ibu Iriana mulai menaiki andong pada pukul 20.30 WIB. Setelah itu, andong yang ditarik kuda berwarna putih dan dikendalikan oleh kusir yang memakai surban (pakaian khas Yogyakarta) berwarna biru, berjalan perlahan menyusuri Jalan Malioboro.

"Mengetahui kehadiran Presiden, sontak masyarakat langsung berkerumun dan tidak menyia-nyiakan momen ini. Masyarakat berlomba berteriak memanggil nama Presiden, agar berkesempatan berjabat tangan atau berfoto bersama," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jumat (28/9).

Bey mengungkapkan, bahwa Presiden dan Ibu Iriana pun terlihat beberapa kali meminta agar andong yang dinaikinya berhenti untuk memenuhi keinginan bersalaman dan berswafoto dari warga yang memadati Jalan Malioboro.

Sebelum menaiki andong, kata bey, Presiden dan Ibu Iriana sempat menyambangi toko mainan dan membeli beberapa mainan untuk cucunya.

Kemudian, tepat pukul 21.14 WIB, andong yang dinaiki Presiden dan Ibu Iriana ini pun memasuki halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempat Presiden dan Ibu Iriana menginap.