Real Madrid Kembali Juarai Liga Spanyol Setelah 5 Tahun

Real Madrid Kembali Juarai Liga Spanyol Setelah 5 Tahun
Real Madrid juara Liga Spanyol (Houston Chronicle)

MONDAYREVIEW.COM – Real Madrid memupus alpa menjadi juara Liga Spanyol setelah berhasil menaklukkan Malaga 2-0 di La Rosaleda, Senin (22/5) dinihari WIB. Dengan kemenangan tersebut Real Madrid berhasil unggul 3 angka atas pesaing terberatnya Barcelona. Real Madrid sebelum musim 2016-17, kali terakhir menjadi kampiun Liga Spanyol pada musim 2011-12.

Bagi pelatih Zinedine Zidane sebagai salah satu klub terbaik di dunia, maka memenangkan gelar liga seakan memupuskan dahaga.

“Adalah sangat penting. Ada beberapa tahun tanpa memenangkan gelar ini dan kami tahu liga adalah segalanya,” kata Zidane seperti dilansir Marca. “Untuk Real Madrid, karena ini adalah klub terbaik di dunia, kami kembali untuk memenangkan gelar juara liga.”

Keberhasilan Real Madrid terasa istimewa dikarenakan perjuangannya hingga partai terakhir.

“Ini adalah musim yang berat, kami bekerja keras untuk ini, dengan beberapa momen sulit, tapi setelah 38 partai kami berada di puncak,” ungkap Zidane yang berpeluang melengkapi gelar musim ini dengan menjadi juara Liga Champions. “Liga Spanyol adalah yang terbaik menurut saya dan memenangkannya dengan cara ini adalah mengesankan – saya sangat bahagia,” imbuh Zidane yang ketika sebagai pemain merupakan bagian dari Los Galacticos Real Madrid.

Prosesi kemenangan Si Putih dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-2 dan Karim Benzema di menit ke-55. Real Madrid langsung tancap gas, ketika Isco memberikan umpan terobosan ke CR7. Ronaldo lalu dengan tenang melewati Carlos Kameni dan menceploskan si kulit bundar. Ini adalah gol ke-14 pemain asal Portugal tersebut dalam 9 partai terakhirnya. Cristiano Ronaldo kini telah mencatatkan 40 gol di musim 2016-17.

Sedangkan gol kedua dicatatkan oleh Karim Benzema dari jarak dekat setelah mendapatkan bola rebound. Bagi pemain asal Prancis tersebut itulah kali kesembilan mencetak gol ke gawang Malaga.