Tottenham Kini Telah Dapat Berkompetisi di Level Tertinggi

Tottenham Kini Telah Dapat Berkompetisi di Level Tertinggi
Tim kepelatihan Spurs (diario AS)

MONDAYREVIEW.COM – Bagi klub sepak bola, Liga Champions merupakan kasta tertinggi kompetisi antar tim-tim terbaik di Eropa. Tottenham Hotspur musim kemarin masih begitu kikuk dan harus angkat koper begitu dini. Hanya mampu mencatatkan 7 angka dari 6 partai di fase grup, skuat asuhan Mauricio Pochettino ini pun tersingkir begitu cepat pada musim lalu.

Namun lihatlah musim 2017-18. Berada di grup H yang digadang-gadang sebagai grup neraka, Spurs mampu sejajar dengan Real Madrid yang merupakan tim tersukses di Liga Champions. Sementara itu tim kuat lainnya Borussia Dortmund terkapar dengan baru meraih 1 poin. Spurs dan Real Madrid dijagokan dapat melangkah ke fase 16 besar Liga Champions.

Dalam laga menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB (18/10), Harry Kane cs berhasil menahan imbang sang juara bertahan dengan skor 1-1. Kiper Hugo Lloris melakukan beberapa penyelamatan gemilang yang membuat klub asal London ini mampu meraih 1 poin dari lawatan ke Spanyol.

“Ini adalah kesempatan untuk memperlihatkan bahwa kami dapat berkompetisi dan pertandingan ini begitu fundamental bagi kami secara mental,” kata pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

“Kami adalah tim yang masih dalam perkembangan. Tahun lalu kami meraih tujuh poin dari enam partai di fase grup, sekrang kami mendapatkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Tahun lalu kami sangat sedih tidak dapat berlanjut di kompetisi dimana kami begitu tertarik, tapi itu membuat kami melakukan langkah penting ke depan. Kami berkembang sebagai klub yang begitu potensial untuk masa mendatang, dan itu benar-benar hebat,” tambah Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

“Hasil yang didapat begitu penting, secara obyektif kami dapat berkompetisi dengan Real Madrid dan itu membuat kami lebih dari sekadar bergembira,” tutup Pochettino.