Tutup Alexis, Sekjen PDIP: Itu Kan Janji Kampanye Anies-Sandi

Tutup Alexis, Sekjen PDIP: Itu Kan Janji Kampanye Anies-Sandi
Istimewa

MONDAYREVIEW.COM – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan bahwa penutupan Hotel Alexis bukan hal yang luar biasa. Pasalnya, itu merupakan salah satu janjinya saat kampaye Pilkada.

“Sebagai pemegang amanat masyarakat Jakarta sudah sepatutnya Anies merealisasikan janji kampayenya,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (30/10).

Hasto kembali menegaskan bahwa kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menolak perpanjangan izin penolakan perpanjangan izin usaha Hotal dan Griya Pijat Alexis bukanlah hal yang spesial.

Lebih lanjut Ia mengatakan masih banyak janji-janji Anies-Sandi yang harus diwujudkan. Misalnya kebijakan kredit rumah dengan down payment (DP) alias uang muka nol persen. "Namanya pemimpin yang dipilih secara langsung, harus memenuhi janji kampanyanyenya. Kan begitu. Tinggal rumah tanpa DP ya," tegasnya.

Perlu diketahui Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis. Kebijakan ini merupakan hasil dari laporan masyarakat Jakarta yang merasa terganggu dengan keberadaan Alexis yang dinilai bertentangan dengan norma-norma agama dan sosial. Kebijakan ini juga merupakan janji Anies-Sandi yang jika terpilih menjadi pemimpin Jakarta akan menutup tempat hiburan yang berada di kawasan Jakarta Utara itu.