Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosok

Rosan Roeslani: Sejarah Hari Ini Menentukan Transformasi Besar Masa Depan

Menurutnya, hal itu bisa terwujud jika Indonesia dipimpin oleh sosok yang berwawasan luas, bervisi maju, dan rela berkorban untuk kemajuan bangsa, yaitu Prabowo Subianto.Rosan juga mengapresiasi keputusan Prabowo yang memilih Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai calon wakil presidennya.

Rosan Roeslani, memberikan sambutan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam acara Konsolidasi Pemenangan Nasional di Sentul, Bogor (10/12/2023).

Dalam pidatonya, Rosan mengajak para hadirin untuk membayangkan Indonesia 20 tahun ke depan, di mana generasi muda akan menjadi pemimpin di berbagai bidang, mulai dari politik, bisnis, pemerintahan, hingga organisasi internasional.

“Marilah kita coba hening sebentar dan membayangkan 20 tahun dari sekarang, pada bulan Desember 2043, anak-anak muda kita yang berumur 25, 30, 35 tahun akan menjadi pimpinan di partai politik, di dewan, di dunia usaha, di pemerintahan, di global asosiasi multinasional multilateral.” Ujar Roslan.

Menurutnya, hal itu bisa terwujud jika Indonesia dipimpin oleh sosok yang berwawasan luas, bervisi maju, dan rela berkorban untuk kemajuan bangsa, yaitu Prabowo Subianto.Rosan juga mengapresiasi keputusan Prabowo yang memilih Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, sebagai calon wakil presidennya.

Ia menilai, hal itu menunjukkan sikap besar hati dan kepercayaan Prabowo kepada generasi muda. Ia juga menyanjung kinerja Jokowi yang telah meletakkan pondasi yang kuat untuk pembangunan Indonesia di berbagai sektor.

“Dan apabila itu sudah tercapai, berarti kita sudah mentransformasi menjadi bangsa yang besar. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena sejarahnya dimulai di sini, di tahun 2024, di mana kita mempunyai seorang pemuda yang menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia yang bernama Gibran Rakabuming Raka” kata Roslan.

Menurutnya hal itu dapat terjadi karena kita mempunyai sosok pemimpin yang berwawasan luas, bervisi maju ke depan, dan rela untuk mengorbankan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk memimpin Indonesia ke depan, untuk menjadi negara yang berkembang, maju, adil, dan makmur. Dan sosok itu adalah calon pemimpin kita yang bernama Bapak Prabowo Subianto, yang telah secara sadar memberikan kesempatan kepada anak muda yang 36 tahun selisih usianya untuk bersama-sama memimpin bangsa ini ke depan.Rosan juga menegaskan bahwa Jokowi telah meletakkan dasar-dasar pondasi yang kuat kepada kita semua di semua lini, baik segi ekonomi, sosial budaya, jaminan penjaminan sosial ekonomi, dan juga kesehatan. Dan tentunya pondasi yang solid ini harus kita lanjutkan secara berkesinambungan dan terus kita sempurnakan ke depannya.

Rosan melanjutkan, kampanye yang dilakukan oleh relawan adalah kampanye yang positif, transparan, terbuka, dan tidak menyebarkan hoaks. Ia mengajak para relawan untuk tidak hanya mencari suara, tetapi juga memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia. Ia berharap, dengan mengamankan kemenangan Prabowo-Gibran, Indonesia akan menjadi negara yang besar, berkembang, maju, adil, dan makmur.`

“Kita bukan hanya mencari suara yang banyak untuk memilih, tetapi di sini kita juga mencoba untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, kampanye yang kita lakukan adalah kampanye yang positif, riang gembira, transparan, terbuka, tidak pernah menyebarkan hoaks, tidak saling keji, dan mengutamakan masa depan bangsa kita, serta mengutamakan persatuan kita semua, mengamankan kemenangan untuk pasangan kita Bapak Prabowo dan juga Mas Gibran, berarti kita berjuang untuk mengamankan masa depan kita, masa depan anak kita, dan masa depan cucu kita.” pungkasnya.

Setidaknya ada 6 poin yang dapat dielaborasi dari sambutan Rosan Roslani.

Pertama. Rosan menyampaikan visi tentang masa depan di mana generasi muda akan menjadi pemimpin di berbagai sektor pada tahun 2043, menyoroti pentingnya persiapan dan peran generasi muda dalam pembangunan bangsa.

Kedua. Ia menggarisbawahi pentingnya peran pemuda dalam pemerintahan, terutama dengan contoh konkrit Wakil Presiden muda pada tahun 2024, yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda.

Ketiga. Disorotinya sifat-sifat yang diharapkan dari seorang pemimpin, seperti berwawasan luas, berkomitmen untuk kemajuan, dan rela berkorban untuk memajukan bangsa.

Keempat. Rosan menggarisbawahi pentingnya melanjutkan fondasi yang sudah dibangun sebelumnya oleh pemerintah sebelumnya, menekankan agar pembangunan berkelanjutan di berbagai bidang terus dilakukan.

Kelima. Rosan menegaskan pentingnya kampanye yang positif, transparan, tidak menyebarkan informasi yang salah (hoaks), dan mengutamakan tujuan bersama untuk kemajuan bangsa, serta menekankan persatuan sebagai kunci kesuksesan.

Keenam. Fokus pada tujuan jangka panjang, yaitu mengamankan masa depan bagi generasi saat ini dan mendatang.

Dari pernyataannya, terlihat bahwa Rosan Roslani menekankan pada peran penting generasi muda dalam memimpin, kualitas kepemimpinan yang diharapkan, serta pentingnya kontinuitas pembangunan yang berkelanjutan. Selain itu, dia menegaskan bahwa kampanye yang positif dan fokus pada persatuan akan menjadi kunci keberhasilan bagi masa depan bangsa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Perspektif

Mengejutkan sekaligus membanggakan, film berjudul ‘Autobiography’ akhirnya mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024. Mengejutkan, karena meski merupakan karya perdana Makbul Mubarak, namun...

Ragam

Diantara butir pernyataannya Muhammadiyah menegaskan agar Israel tidak menjadikan perang ini sebagai alasan untuk terus melakukan aneksasi dan agresi ke wilayah Palestina, menghimbau agar...

Vidiopedia

Freeport-McMoRan, perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki tambang emas terbesar di dunia, salah satunya di Indonesia. Sejak lama, perusahaan ini jadi sorotan karena masalah...

Perspektif

Perdebatan yang selama ini berkembang menempatkan politik identitas seakan sama dengan identitas politik. Dengan pernyataan ini maka akan ada reaksi dari pendukung Cak Imin...