Connect with us

Hi, what are you looking for?

Perspektif

Senjata Sakti Super Apps BNI 

Nasabah ingin memastikan bahwa transaksi mereka dilindungi dengan baik dari ancaman cyber, dan dengan Super Apps BNI, BNI berkomitmen untuk menyediakan tingkat keamanan yang tinggi untuk semua transaksi.

Dalam era dimana teknologi semakin merajalela dan kebutuhan akan kemudahan dalam bertransaksi semakin meningkat. Bank-bank pun harus berkompetisi ketat dalam menghadirkan layanan digitalnya. Yang paling populer adalah layanan mobile banking. 

Layanan m-banking ini semakin luas digunakan saat ini. Dan layanan m-banking ini kini melekat pada platform Super Apps. Sesuai dengan namanya, Super Apps merupakan aplikasi yang menyediakan atau mengkonsolidasi banyak layanan dalam satu platform aplikasi yang seamless dan efisien bagi pengguna. 

Sebagai seorang nasabah Bank Nasional Indonesia (BNI) yang ingin memperoleh layanan perbankan yang canggih dan efisien, saya sangat tertarik untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang apa yang ditawarkan oleh Super Apps BNI. Tentu saya ingin layanan digital BNI lebih baik daripada sederet pesaingnya.  

Seiring waktu kebutuhan saya akan layanan perbankan bertambah. Saya juga ingin memperbaiki cara saya mengelola keuangan secara keseluruhan. Tentu saya ingin kondisi keuangan saya membaik dan ada cadangan dana yang aman untuk hari tua saya. Disamping saya juga ingin kebutuhan dana saya untuk berbagai keperluan saat ini terpenuhi. 

Saya pun mencoba mempelajari berbagai referensi. Dalam kapasitas saya sebagai orang awam dalam dunia literasi keuangan. Saya rasa dalam dunia perbankan modern, mobilitas dan kecepatan adalah kunci. Nasabah bank ingin layanan mobile banking yang tidak hanya memudahkan mereka dalam melakukan transaksi keuangan, tetapi juga aman dan efisien. 

Dengan Super Apps BNI, visi ini tampaknya menjadi kenyataan. Nasabah BNI dapat melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dengan beberapa klik di ponsel mereka, memberikan pengalaman yang sangat mudah dan nyaman. Namun, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah keamanan. Nasabah ingin memastikan bahwa transaksi mereka dilindungi dengan baik dari ancaman cyber, dan dengan Super Apps BNI, BNI berkomitmen untuk menyediakan tingkat keamanan yang tinggi untuk semua transaksi.

Transformasi BNI menjadi bank transaksional bukanlah hal yang kebetulan. Diperkuat dengan platform digital dan ekosistem transaksi yang kuat, BNI memasuki era baru dalam layanan perbankan. Hal ini tidak hanya memungkinkan nasabah perorangan untuk menikmati berbagai layanan perbankan dalam satu aplikasi, tetapi juga memberikan solusi digital yang terintegrasi dan efisien bagi nasabah perusahaan. Dengan demikian, Super Apps BNI tidak hanya menguntungkan nasabah perorangan, tetapi juga membuka peluang baru bagi bisnis untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan mereka.

Salah satu hal yang menarik tentang Super Apps BNI adalah penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pengguna. Dengan memahami kebutuhan dan perilaku pengguna, Super Apps BNI dapat menyajikan layanan dan penawaran yang disesuaikan secara individual, meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengguna dalam bertransaksi. Selain itu, pengelolaan keuangan pribadi juga menjadi lebih menyenangkan dengan fitur-fitur yang disediakan oleh Super Apps BNI, yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan dan mencapai tujuan keuangan mereka dengan lebih efektif.

Namun, di balik kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Super Apps BNI, tidak boleh dilupakan bahwa keamanan tetap menjadi prioritas utama. Dengan menerapkan teknologi cyber security protection yang canggih, BNI memastikan bahwa setiap transaksi yang dilakukan melalui Super Apps BNI aman dari ancaman cyber dan penipuan. Ini memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah, sehingga mereka dapat fokus pada kegiatan mereka tanpa khawatir tentang keamanan informasi dan dana mereka.

Dengan demikian, Super Apps BNI tidak hanya menghadirkan revolusi dalam layanan perbankan digital, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam evolusi perbankan modern secara keseluruhan. Sebagai seorang nasabah BNI, saya tidak sabar untuk merasakan manfaat dari inovasi ini dan melihat bagaimana Super Apps BNI akan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah di masa mendatang.

SuperApps BNI yang akan diluncurkan di tahun 2024 akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI). Ini merupakan langkah strategis dalam transformasi digital BNI untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi serta mengelola keuangan.

Saya simpulkan ada beberapa aspek penerapan AI pada SuperApps BNI yang menarik. . Dengan teknologi AI, SuperApps dapat mengenali preferensi dan kebutuhan pengguna secara individu. Ini memungkinkan penyajian konten yang relevan, rekomendasi produk, dan layanan yang sesuai dengan profil nasabah.

Lalu, dalam hal pengelolaan keuangan AI dapat membantu nasabah dalam mengelola keuangan mereka. Misalnya, memberikan peringatan saat pengeluaran melebihi anggaran, mengoptimalkan portofolio investasi, atau memberikan saran tentang pengelolaan utang.

Teknologi AI juga digunakan untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi. Deteksi anomali, verifikasi biometrik, dan analisis perilaku transaksi adalah beberapa contoh penerapan AI dalam mengamankan layanan keuangan. SuperApps juga dapat menggunakan chatbots berbasis AI untuk memberikan dukungan pelanggan secara cepat dan efisien. Chatbots dapat menjawab pertanyaan, menyelesaikan masalah, dan memberikan panduan.

Lebih lanjut AI memungkinkan SuperApps untuk menganalisis data besar dan mengambil wawasan yang berharga. Ini dapat membantu BNI memahami tren pasar, perilaku nasabah, dan mengambil keputusan yang lebih baik.

Dengan penerapan teknologi AI, SuperApps BNI diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik, lebih aman, dan lebih efisien bagi nasabah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Perspektif

Mengejutkan sekaligus membanggakan, film berjudul ‘Autobiography’ akhirnya mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024. Mengejutkan, karena meski merupakan karya perdana Makbul Mubarak, namun...

Vidiopedia

Freeport-McMoRan, perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki tambang emas terbesar di dunia, salah satunya di Indonesia. Sejak lama, perusahaan ini jadi sorotan karena masalah...

Ragam

Diantara butir pernyataannya Muhammadiyah menegaskan agar Israel tidak menjadikan perang ini sebagai alasan untuk terus melakukan aneksasi dan agresi ke wilayah Palestina, menghimbau agar...

Perspektif

Perdebatan yang selama ini berkembang menempatkan politik identitas seakan sama dengan identitas politik. Dengan pernyataan ini maka akan ada reaksi dari pendukung Cak Imin...