Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Mandiri Debit Multicurrency: Inovasi Transaksi Keuangan Internasional

Bank Mandiri, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, menghadirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan layanan kepada pelanggannya. Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah Mandiri Debit Multicurrency, sebuah langkah maju yang menegaskan komitmen Bank Mandiri untuk mempermudah akses masyarakat pada layanan keuangan, terutama dalam hal transaksi internasional.

Secara keseluruhan, layanan transaksi internasional memiliki peran yang sangat penting dalam memfasilitasi konektivitas global, pertumbuhan ekonomi, dan kemakmuran global. Tanpa layanan ini, perdagangan internasional, investasi, dan transfer uang antar negara akan sulit dilakukan, menghambat pertumbuhan ekonomi dan pengembangan hubungan internasional yang kuat.

Bank Mandiri, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, menghadirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan layanan kepada pelanggannya. Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah Mandiri Debit Multicurrency, sebuah langkah maju yang menegaskan komitmen Bank Mandiri untuk mempermudah akses masyarakat pada layanan keuangan, terutama dalam hal transaksi internasional.

Dengan Mandiri Debit Multicurrency, Bank Mandiri merespons kebutuhan nasabah akan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi di berbagai mata uang asing. Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, menyoroti pentingnya inovasi ini dalam melengkapi rangkaian solusi valuta asing yang telah ada sebelumnya, seperti Tabungan Multicurrency dan fitur Transfer Valuta Asing di aplikasi Livin’ by Mandiri. Hal ini menunjukkan betapa Bank Mandiri tidak hanya berusaha memenuhi kebutuhan nasabah, tetapi juga berkomitmen untuk terus berinovasi demi meningkatkan kualitas layanan.

Proses aktivasi Mandiri Debit Multicurrency sangatlah mudah, memungkinkan nasabah hanya dengan menghubungkan rekening Tabungan Multicurrency sesuai dengan valuta yang diinginkan atau sesuai dengan negara tujuan transaksi ke Kartu Debit. Seluruh proses aktivasi dapat dilakukan secara mudah dan praktis melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Dengan demikian, Bank Mandiri tidak hanya menawarkan inovasi teknologi, tetapi juga memastikan bahwa penggunaannya dapat diakses dengan cepat dan efisien oleh para nasabahnya.

Salah satu keunggulan utama dari Mandiri Debit Multicurrency adalah pilihan mata uang asing yang luas yang ditawarkan kepada nasabah. Melalui Tabungan Multicurrency, pelanggan memiliki akses ke berbagai mata uang asing utama, termasuk USD, SGD, JPY, EUR, CHF, GBP, AUD, HKD, THB, MYR, dan banyak lainnya. Dengan demikian, Mandiri Debit Multicurrency memungkinkan nasabah untuk bertransaksi dengan lebih fleksibel dan efisien dalam melakukan bisnis internasional atau perjalanan ke luar negeri.

Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan biaya rekening tabungan yang terjangkau dengan Mandiri Debit Multicurrency. Biaya ini hanya dikenakan pada rekening utama, membuat layanan ini menjadi lebih hemat dan mudah diakses bagi nasabah. Dengan lebih dari 30 ribu rekening dan volume tabungan mencapai Rp 920 miliar hingga Februari 2024, Mandiri Debit Multicurrency berhasil menarik minat banyak nasabah dengan penawaran yang kompetitif dan terjangkau.

Tak hanya itu, fitur Transfer Valas yang terintegrasi dalam Mandiri Debit Multicurrency juga menjadi nilai tambah yang signifikan. Fitur ini memungkinkan transfer internasional yang mudah dan efisien, tanpa batasan waktu operasional. Biaya administrasi dan pengiriman yang transparan juga membuat proses transfer menjadi lebih terpercaya dan menguntungkan bagi nasabah. Sejak diluncurkan pada Februari 2023, fitur Transfer Valas ini telah mencatat transaksi lebih dari Rp1,6 Triliun, menunjukkan tingginya minat dan kepercayaan nasabah terhadap layanan tersebut.

Kontribusi Mandiri Debit Multicurrency terhadap pertumbuhan aplikasi Livin’ by Mandiri juga patut diperhatikan. Dengan lebih dari 36 juta pengguna, Livin’ by Mandiri telah menjadi salah satu aplikasi keuangan terkemuka di Indonesia. Kehadiran Mandiri Debit Multicurrency dan fitur Transfer Valas telah meningkatkan nilai aplikasi ini, menarik minat lebih banyak pelanggan untuk menggunakan layanan perbankan digital Bank Mandiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Perspektif

Mengejutkan sekaligus membanggakan, film berjudul ‘Autobiography’ akhirnya mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024. Mengejutkan, karena meski merupakan karya perdana Makbul Mubarak, namun...

Vidiopedia

Freeport-McMoRan, perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki tambang emas terbesar di dunia, salah satunya di Indonesia. Sejak lama, perusahaan ini jadi sorotan karena masalah...

Ragam

Diantara butir pernyataannya Muhammadiyah menegaskan agar Israel tidak menjadikan perang ini sebagai alasan untuk terus melakukan aneksasi dan agresi ke wilayah Palestina, menghimbau agar...

Perspektif

Perdebatan yang selama ini berkembang menempatkan politik identitas seakan sama dengan identitas politik. Dengan pernyataan ini maka akan ada reaksi dari pendukung Cak Imin...