Connect with us

Hi, what are you looking for?

Perspektif

Gagasan Cerdas Telkom Smart Office Untuk Ibukota Cerdas

Jika kita kaji dari berbagai sumber, Smart Office adalah konsep kantor modern yang mengintegrasikan teknologi digital canggih untuk menciptakan lingkungan kerja yang cerdas, kolaboratif, efisien, dan berkelanjutan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan konektivitas dan infrastruktur digital, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pengembangan kota cerdas dan transformasi pertumbuhan ekonomi nasional. 

Di ibukota negara konsep smart office akan diterapkan. Sehingga Ibukota Negara juga akan menjadi ibukota yang pintar atau Smart City. Untuk itulah Telkom berperan untuk menghadirkan sebuah konsep yang mampu menopang gagasan cerdas untuk ibukota yang pintar kelak.

Jika kita kaji dari berbagai sumber, Smart Office adalah konsep kantor modern yang mengintegrasikan teknologi digital canggih untuk menciptakan lingkungan kerja yang cerdas, kolaboratif, efisien, dan berkelanjutan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan konektivitas dan infrastruktur digital, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pengembangan kota cerdas dan transformasi pertumbuhan ekonomi nasional. 

Konsep Kantor yang Cerdas atau Pintar ini menawarkan berbagai layanan yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas digital dan infrastruktur. Layanan-layanan beragam.  Telkom Smart Office menyediakan teknologi digital canggih untuk menciptakan lingkungan kerja yang cerdas, kolaboratif, dan efisien, dengan tujuan meningkatkan konektivitas dan infrastruktur digital. Layanan ini juga mengintegrasikan teknologi digital canggih untuk berkontribusi pada pengembangan kota cerdas dan transformasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Telkom Smart Office di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur merupakan langkah penting dalam memperkuat konektivitas digital dan mendirikan IKN sebagai kota kelas dunia dengan teknologi, informasi, dan sistem komunikasi canggih.

Integrasi Teknologi Canggih: Kantor ini bertujuan untuk memfasilitasi pendirian infrastruktur digital dan meningkatkan konektivitas, dengan kontribusi pada realisasi IKN sebagai kota cerdas dengan teknologi dan sistem komunikasi terdepan.

Layanan-layanan ini mencerminkan komitmen Telkom Smart Office dalam meningkatkan konektivitas dan infrastruktur digital, mendukung pengembangan kota cerdas, dan berkontribusi pada transformasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Telkom Smart Officedi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur adalah langkah penting menuju penguatan konektivitas digital dan menetapkan IKN sebagai kota kelas dunia dengan teknologi, informasi, dan sistem komunikasi canggih.

Peresmian Telkom Smart Office di IKN dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan CEO Telkom Ririek Adriansyah. Acara ini menandai dimulainya secara simbolis pembangunan Telkom Smart Office di area IKN, menekankan komitmen untuk mendukung pengembangan cepat IKN sebagai kota modern dan maju. Kehadiran Telkom Smart Office diharapkan dapat memfasilitasi pembangunan infrastruktur digital dan meningkatkan konektivitas, yang akan berkontribusi pada realisasi IKN sebagai kota cerdas dengan teknologi dan sistem komunikasi terkini.

Telkom Smart Office di IKN adalah inisiatif penting untuk memperkuat konektivitas digital dan berkontribusi pada pengembangan kota cerdas. Presiden Joko Widodo menyatakan keyakinannya bahwa keterlibatan Telkom akan memfasilitasi transformasi IKN menjadi kota cerdas, dengan menekankan pentingnya konektivitas digital dan teknologi canggih dalam membentuk masa depan IKN.

Selain perannya dalam memajukan konektivitas digital, Telkom Smart Office di IKN juga merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk mendukung pengembangan IKN sebagai kota modern dan maju. Komitmen Telkom dalam pembangunan Telkom Smart Office mencerminkan keyakinannya akan signifikansi IKN sebagai model untuk pengembangan perkotaan dan percepatan transformasi ekonomi nasional.

Secara keseluruhan, Telkom Smart Office di IKN mewakili langkah penting menuju peningkatan infrastruktur digital, konektivitas, dan penetapan IKN sebagai kota modern, maju, dan terintegrasi secara digital.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Perspektif

Mengejutkan sekaligus membanggakan, film berjudul ‘Autobiography’ akhirnya mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024. Mengejutkan, karena meski merupakan karya perdana Makbul Mubarak, namun...

Vidiopedia

Freeport-McMoRan, perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki tambang emas terbesar di dunia, salah satunya di Indonesia. Sejak lama, perusahaan ini jadi sorotan karena masalah...

Ragam

Diantara butir pernyataannya Muhammadiyah menegaskan agar Israel tidak menjadikan perang ini sebagai alasan untuk terus melakukan aneksasi dan agresi ke wilayah Palestina, menghimbau agar...

Perspektif

Perdebatan yang selama ini berkembang menempatkan politik identitas seakan sama dengan identitas politik. Dengan pernyataan ini maka akan ada reaksi dari pendukung Cak Imin...