Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Bank Mandiri Taspen dan Program Warung Mantap Sejahtera

Program Warung Mantap Sejahtera merupakan contoh nyata dari kolaborasi yang sukses antara sektor publik dan swasta dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui program ini, pensiunan tidak hanya diberikan kesempatan untuk meraih kesuksesan dalam dunia usaha tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap masyarakat lokal.

Poin-poin penting : 

  1. Kolaborasi Inovatif: Program Warung Mantap Sejahtera adalah hasil dari kolaborasi yang inovatif antara Bank Mandiri Taspen dengan Surya Mart dan Wijaya Mart. Kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi pensiunan untuk terlibat dalam dunia usaha, khususnya dalam mengelola warung, sehingga memberdayakan mereka secara ekonomi dan sosial.
  1. Memberdayakan Pensiunan: Program ini bertujuan untuk memberdayakan pensiunan melalui kewirausahaan di sektor ritel. Dengan menyediakan warung yang menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar, program ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi pensiunan tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan keterampilan bisnis dan menjadi wirausahawan yang sukses.
  1. Kontribusi terhadap Perekonomian Lokal: Melalui ekspansi program ini, telah tercipta 148 Warung Mantap Sejahtera di seluruh Indonesia, dengan tambahan dua warung baru di Kediri. Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi individu tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian lokal, sehingga menciptakan dampak positif yang luas bagi masyarakat secara keseluruhan.

Dalam era yang penuh dengan dinamika ekonomi dan perkembangan teknologi, langkah-langkah inovatif dalam membangun perekonomian yang inklusif sangatlah penting. Salah satu contoh nyata dari upaya kolaboratif yang menginspirasi adalah program Warung Mantap Sejahtera (WMS) yang diperkenalkan melalui kemitraan antara Bank Mandiri Taspen dengan Surya Mart dan Wijaya Mart. Dalam esai ini, kita akan mengapresiasi dan menganalisis pentingnya program ini dalam memberdayakan pensiunan dan kontribusinya terhadap perekonomian lokal.

Pertama, langkah kolaboratif antara Bank Mandiri Taspen dengan Surya Mart dan Wijaya Mart untuk meresmikan dua Warung Mantap Sejahtera di Kediri adalah tonggak bersejarah. Program ini memberikan kesempatan baru bagi pensiunan untuk terlibat dalam dunia usaha, khususnya dalam mengelola warung yang menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar. Dengan demikian, program ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi pensiunan tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat lokal.

Warung Mantap Sejahtera bukan hanya sekadar warung kecil, tetapi juga merupakan simbol dari upaya memberdayakan pensiunan melalui kewirausahaan di sektor ritel. Melalui warung ini, para pensiunan memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan bisnis mereka dan mengambil peran aktif dalam membangun perekonomian lokal. Dengan jumlah warung yang terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia, program ini memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pensiunan untuk meraih kesuksesan dalam dunia usaha.

Selain itu, program Warung Mantap Sejahtera juga menunjukkan respons positif dari nasabah pensiunan. Hasil survei internal menunjukkan minat yang tinggi dari nasabah untuk memiliki atau memulai usaha warung. Hal ini menegaskan bahwa program ini tidak hanya memenuhi kebutuhan ekonomi pensiunan tetapi juga memberikan kesempatan untuk mewujudkan impian mereka menjadi wirausahawan yang sukses. Dengan demikian, Bank Mandiri Taspen telah berhasil merespon kebutuhan dan aspirasi nasabahnya dengan memberikan solusi yang inovatif dan relevan.

Erlinda Rusda, Kepala Divisi Distribution & Portfolio Management (DPM) Bank Mandiri Taspen, dengan tegas menyatakan bahwa peresmian Warung Mantap Sejahtera adalah salah satu realisasi dari Program Pilar Mantap Sejahtera yang menjadi inisiatif bank. Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberdayakan para pensiunan tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian lokal. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri Taspen untuk mendukung pensiunan dalam menjalani masa pensiun yang produktif dan bermanfaat, baik untuk diri mereka sendiri maupun masyarakat sekitar.

Keberhasilan program Warung Mantap Sejahtera juga tercermin dari jumlah warung yang telah mencapai 148 unit di seluruh Indonesia. Dengan penambahan dua warung baru di Kediri, program ini menandai langkah signifikan dalam ekspansi dan pengembangan usaha bersama antara pensiunan dengan pihak-pihak terkait. Dengan demikian, program ini bukan hanya memberikan manfaat bagi individu tetapi juga memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat secara keseluruhan.

Program Warung Mantap Sejahtera merupakan contoh nyata dari kolaborasi yang sukses antara sektor publik dan swasta dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui program ini, pensiunan tidak hanya diberikan kesempatan untuk meraih kesuksesan dalam dunia usaha tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap masyarakat lokal. 

Oleh karena itu, apresiasi yang tinggi patut diberikan kepada Bank Mandiri Taspen, Surya Mart, dan Wijaya Mart atas dedikasi dan inovasi mereka dalam menciptakan peluang-peluang baru bagi pensiunan dan masyarakat secara keseluruhan. Program ini membuktikan bahwa dengan kolaborasi yang kuat dan inisiatif yang tepat, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua pihak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Perspektif

Mengejutkan sekaligus membanggakan, film berjudul ‘Autobiography’ akhirnya mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024. Mengejutkan, karena meski merupakan karya perdana Makbul Mubarak, namun...

Vidiopedia

Freeport-McMoRan, perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki tambang emas terbesar di dunia, salah satunya di Indonesia. Sejak lama, perusahaan ini jadi sorotan karena masalah...

Ragam

Diantara butir pernyataannya Muhammadiyah menegaskan agar Israel tidak menjadikan perang ini sebagai alasan untuk terus melakukan aneksasi dan agresi ke wilayah Palestina, menghimbau agar...

Perspektif

Perdebatan yang selama ini berkembang menempatkan politik identitas seakan sama dengan identitas politik. Dengan pernyataan ini maka akan ada reaksi dari pendukung Cak Imin...