REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menemui Presiden AFC, Shaikh Salman Al-Khalifa jelang kongres FIFA di Rwanda. Dalam pertemuan itu, Erick Thohir dan Shaikh Salman membahas beberapa hal terkait pembenahan PSSI dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kongres FIFA digelar di Kigali, Rwanda mulai Kamis, 16 Maret 2023. Erick Thohir bersama jajarannya pun telah tiba di Rwanda. Jelang digelarnya Kongres FIFA, Erick menyempatkan bertemu Presiden AFC, Syaihk Salman. Menteri BUMN itu pun membeberkan hal apa saja yang dibahas pada pertemuan tersebut.

Hal pertama yang dibahas adalah dukungan AFC terhadap pembenahan organisasi PSSI, yang dinilai penuh masalah oleh publik sepak bola tanah air. AFC mendorong perubahan PSSI sebab Indonesia dinilai sebagai negara sepak bola terbesar di Asia Tenggara.

“Di tengah Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, saya bertemu Shaikh Salman Al Khalifa, Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC),” kata Erick lewat Instagram pribadinya, @erickthohir, Rabu (15/3/2023).

“Di meeting tersebut, Presiden Shaikh Salman mendorong pembenahan total PSSI karena Indonesia adalah negara sepak bola terbesar di Asia Tenggara,” tambahnya.

“Saya mengamini dorongan itu dan memang sudah menjadi program reformasi total tata kelola PSSI, Kami di PSSI sedang merancang roadmap sepak bola Indonesia 2023 – 2045,” sambungnya kemudian.

Selain itu, Erick juga membeberkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2023 kepada Shaikh Salman. Tak lupa, Erick memberikan beberapa cenderamata berbau Piala Dunia U-20 2023.

Nantinya, Shaikh Salman akan hadir pada upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023. AFC pun turut mendukung agar turnamen akbar tersebut berjalan sukses.

“Dalam meeting, saya juga meng-update kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus memberikan cinderamata Piala Dunia U-20,” ucap Erick.

“Alhamdulillah beliau menyatakan dukungan yang maksimal untuk Indonesia. Sampai bertemu du upacara pembukaan pak Presiden,” pungkasnya.

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact