REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - PLN Group melalui contact center  PLN 123 dianugerahi 5 penghargaan sekaligus dalam ajang Contact Center World-Asia Pasific (CCW-APAC). Penganugerahan digelar di Denpasar, Bali pada 25-29 Juli 2022. Adapun 5 penghargaan tersebut untuk kategori Use of Social Media, Customer Service Center, The Best Contact Center, Community Spirit  dan Sales Campaign. 

Setelah sukses di lingkup Asia Pasifik, PLN akan berkompetisi di ajang CCW global yang akan digelar pada November 2022 mendatang. Melalui kompetisi dunia, BUMN bidang energi ini akan semakin terpacu untuk membenahi diri dan bertarnsformasi untuk meningkatkan daya saingnya.  

Pencapaian ini juga menjadi bukti jika manajemen dan insan PLN terus melakukan transformasi dan menerapkan nilai AKHLAK sebagaimana digaungkan Menteri BUMN Erick Thohir. Transformasi yang didorong Kementerian BUMN telah mengubah wajah dunia usaha dan perekonomian Indonesia. Kepercayaan publik dan investor tumbuh seiring pembenahan di berbagai aspek dan sisi. 

Transformasi bisnis juga telah dilakukan PLN dengan meningkatkan pelayanan kelistrikan pelanggan melalui Pelayanan Teknik (Yantek) Optimalization. PLN mensinergikan aplikasi New PLN Mobile dengan sistem  Virtual Command Centre_ (VCC) di internal PLN sehingga pengaduan bisa termonitor.

Sementara itu  di ajang yang berbeda PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih Corporate Reputation Award in Transportation Category atau Penghargaan Reputasi Perusahaan dalam Kategori Transportasi. Membangun citra dan reputasi menjadi upaya mendorong kemajuan dalam layanan publik. 

Penghargaan ini diberikan atas pemikiran bahwa PR memainkan peran yang besar dalam membangun reputasi perusahaan sekaligus menjadi garda depan untuk mengawal citra organisasi. KAI mampu mengkomunikasikan pesan-pesan strategisnya kepada publik dan khususnya kepada pelanggan setia transportasi yang aman dan nyaman ini.  

Adapun penilaian reputasi perusahaan meliputi beberapa parameter yaitu Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, serta Social & Citizenship Reputation. Reputasi dilihat dari sisi bisnis atau komersial, dari kepemimpinan manajemen KAI dan citra para pegawainya dan dari aspek sosialnya. 

Bersamaan dengan itu, VP Public Relations KAI Joni Martinus mendapatkan penghargaan sebagai  Indonesian Most Prominent PR Persons 2022.  Penghargaan diselenggarakan oleh The Iconomics pada acara Indonesian Public Relations Summit 2022 pada tanggal 29 Juli 2022 lalu. 

 

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact