REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - Duel sengit bakal tersaji antara jawara La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu. Atletico Madrid dijadwalkan akan bertemu melawan Athletic Bilbao pada Jumat (14/1/2022) dinihari WIB di King Fahd Stadium, Arab Saudi.

Baik Atletico Madrid maupun Athletic Bilbao musim ini mengalami inkonsistensi pada pertandingan di La Liga terakhir, kedua tim sama-sama meraih hasil imbang atas lawannya.

Maka pertandingan ini akan menjadi ajang pelampiasan kegagalan meraih kemenangan bagi Atletico maupun Bilbao. Apalagi pertandingan ini berlangsung di tempat netral, tentunya kedua tim tidak ingin mendapatkan hasil minor.

Bagi Atletico Madrid, kemenangan adalah harga mati. Pasalnya sang rival sekota, Real Madrid sudah mengamankan satu tempat di final. 

Atletico tidak ingin kalah gengsi dari tetangganya itu, mereka ingin mengulangi final Piala Super Spanyol dua musim lalu dan membalas kekalahan pada saat itu.

Tidak hanya Atletico Madrid, Athletic Bilbao juga sangat berambisi meraih kemenangan dan lolos ke final. 
Athletic Bilbao merupakan juara bertahan Piala Super Spanyol, maka dari itu mereka sangat termotivasi untuk bisa menang pada pertandingan ini.

Prediksi 

Pada musim ini, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao sudah bertemu sekali pada paruh pertama La Liga, tepatnya pada pekan ke-5. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0–0 meski Atletico sedikit lebih mendominasi.

Dari lima pertandingan terakhir menjamu Athletic Bilbao, Atletico Madrid menang sebanyak dua kali, dua kali seri dan satu kali kalah.

Jika dilihat dari head to headnya, kedua tim ini selalu bermain cukup berimbang dengan skor yang tidak jauh mencolok. 

Sedangkan secara historis pada kompetisi ini, kedua tim memiliki track record yang tidak begitu gemilang. Atletico Madrid hanya berhasil menjadi juara sebanyak dua kali dan lima kali runner up. Sedangkan Athletic Bilbao menjadi juara tiga kali dan dua kali runner up.

Berdasarkan performa, head to head dan faktor historisnya, maka pertandingan antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao akan berjalan sengit dan tidak kalah panas dari El Clasico. 

Bahkan tidak menutup kemungkinan pertandingan harus diselesaikan melalui babak perpanjangan waktu atau adu penalti.

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact