REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - Kehadiran Sadio Mane menjadi pemain penting yang tak tergantikan di skuad Liverpool. Namun beberapa waktu lalu, Sadio Mane memutuskan hijrah ke klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Kini, Sadio Mane sudah menjadi idola baru semua orang. Dia pernah menjuarai banyak gelar bersama Liverpool dan timnas Senegal. Itu hanya cover luar dari keberhasilan Sadio Mane.

Mungkin banyak yang belum mengetahui beberapa fakta menarik Sadio Mane. 

Berikut deretan fakta menarik Sadio Mane

1. Orang Tua Melarangnya Bermain Bola

Fakta Menarik Sadio Mane diawali dari dilarangnya ia bermain sepak bola oleh orang tuanya. Hal itu terjadi ketika ia masih berusia belia. Orang tua dari Sadio Mane menginginkan dia agar menjadi seorang guru di kota kelahirannya, Sedhiou, Senegal. 

Buntut dari larangan itu, dia bahkan pernah kabur dari rumah. Tekad kuatnya semakin kuat dan kini Sadio Mane menjadi pesepakbola yang kita kenal sekarang.

2. Rumahnya Pernah Dibobol Maling

Rumah pesepakbola terkenal kerap jadi sasaran pencurian. Hal ini pernah dialami oleh Sadio Mane. Rumahnya pernah dimasuki perampok hingga 2 kali.

Kasus kemalingan itu terjadi tatkala ia sedang tidak berada di rumah pribadinya. Kemalingan itu menimpanya saat Liverpool bermain di Liga Champions kontra Maribor dan Bayern Munchen di tahun 2017.

3. Tidak Melupakan Kampung Halamannya

Peribahasa kacang tidak lupa akan kulitnya sangat pantas disematkan untuk Sadio Mane. Meskipun sudah menjadi pesepakbola terkenal, ia tidak serta merta lupa diri.

Bahkan ia mendonasikan uang 200 ribu poundsterling untuk pembangunan kampung halamannya di Senegal. Tak hanya itu, Sadio Mane juga membangun sebuah rumah sakit dan sekolah. 

4. Pernah Membersihkan Toilet Masjid

Tak hanya berprestasi dan dermawan, ternyata Sadio Mane merupakan seorang Muslim yang baik hati. Hal ini dibuktikan ketika jagat media dihebohkan dengan salah satu video dari Sadio Mane. Dia tertangkap kamera sedang membersihkan toilet masjid Al Rahma di Kota London.

5. Lionel Messi Mengagumi Sosok Sadio Mane

Semua orang menyukai dan mengagumi Sadio Mane, termasuk mega bintang sepak bola Lionel Messi. Hal ini diketahui ketika pemain berjuluk La Pulga itu baru saja meraih gelar Ballon d’Or ke-6 nya.

Dia menyayangkan jika Sadio Mane tidak masuk dalam 3 nominasi teratas Ballon d’Or di tahun 2019 kala itu.

6. Pemain Asal Afrika Pertama yang Cetak Gol di Final Liga Champions 

Sadio Mane menjadi pemain asal benua Afrika pertama yang cetak gol di final Liga Champions. Hal ini didapat usai Liverpool menjalani laga final kontra Real Madrid di tahun 2018. Namun dalam laga itu, Liverpool harus kalah dengan skor akhir 3-1 dari Real Madrid.

7. Anak Imam Masjid

Fakta terakhir Sadio Mane adalah ternyata ayahnya merupakan imam masjid di Desa Hambali, Senegal. Rupanya ketaatan beribadah orang tuanya menular ke Sadio Mane.

Dia kerap sholat berjamaah di Liverpool Central Mosque, sebuah masjid di kota Liverpool. Selain itu, Sadio Mane sering berselebrasi sujud syukur usai cetak gol di laga-laga yang dijalani klubnya, Liverpool.

Demikian informasi mengenai fakta menarik Sadio Mane. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi dari Sadio Mane bersama klub barunya Bayern Munchen di masa depan.

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact