REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - Bomber anyar asal Norwegia, Erling Haaland memiliki keyakinan kuat bahwa ia bisa dengan cepat beradaptasi dengan Manchester City. Menurutnya, adaptasi adalah hal yang tak bisa dihindarkan oleh pesepak bola dan ia siap menghadapi tantangan ini.

Seperti diketahui, Haaland diboyong dari Borussia Dortmund dengan biaya 51 juta poundsterling atau sekira  Rp921 miliar. Dia menjadi akhir dari penantian The Citizens selama dua tahun memburu stiker elite.

Man City berjuang mati-matian untuk meyakinkan pemain berusia 22 tahun itu untuk memilih mereka ketimbang Real Madrid. Sebanyak 86 gol yang dicetak dalam 89 pertandingan untuk Dortmund menjadi daya tarik untuk mengangkut Haaland.

Haaland melakukan debutnya untuk tim asuhan Josep Guardiola dalam Community Shield 2022 melawan Liverpool akhir pekan lalu. Namun dia mengalami masa yang kurang menyenangkan saat tak bisa mencetak gol di depan gawang Man City. The Citizens pun kalah 1-3.

Ada banyak kekhawatiran terkait performa Haaland tidak dapat memenuhi ekspektasi para penggemar.  Namun menurut sang pemain, itu adalah hal yang wajar dan bisa diatasi.

“Kami akan melihat tentang penyesuaian (adaptasi),” kata Haaland dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (4/8/2022).

“Orang-orang membutuhkan waktu, orang-orang bisa langsung cocok ke dalamnya. Kita harus melihat, tetapi saya tidak khawatir. Itulah hidup sebagai pesepak bola,” lanjutnya.

"Anda adalah seorang penghibur. Anda dinilai setiap minggu untuk apa yang Anda lakukan di lapangan dan Anda harus memberikan dan melakukan yang terbaik,” terang pemain 22 tahun tersebut.

“Bagi saya sebagai seorang striker, ini adalah sesuatu yang tidak dapat saya tekankan karena jika Anda terlalu banyak berpikir, Anda mungkin akhirnya melakukan hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan,” jelas Haaland.

"Ini semua tentang mencoba untuk menikmati, hidup pada saat ini. Orang-orang berbicara tentang apa yang Anda lakukan setahun yang lalu, tetapi itu adalah pertandingan berikutnya yang diperhitungkan,” tutupnya

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact