REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambangi kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Kedatangan Gibran terkait kemungkinan kerja sama dengan BUMN untuk pelaksanaan kegiatan ASEAN Para Games 2022 di mana Gibran sebagai Ketua Panitia.

ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) sedianya akan digelar di Solo, Juli 2022 mendatang. Selain berdiskusi, pertemuan dengan Putra sulung Presiden Jokowi itu menjadi menarik lantaran akan adanya sokongan 14 kementerian termasuk Kementerian BUMN.

Pertemuan dengan Gibran kemudian dibagikan Erick Thohir di akun Twitternya dan Instagram pribadinya.

"Pagi ini kedatangan Ketua INASPOC yang juga Wali Kota Solo, @gibran_rakabuming berdiskusi agar Asean Para Games 2022 berjalan lancar,"  posting Erick Thohir di Instagram pada Kamis (23/6), menampilkan potret pertemuannya dengan Gibran.

Dalam unggahannya Erick kembali mengingat momen saat dirinya menjadi Ketua INASGOC dalam rangka percepatan pelaksanaan Asian Games 2018, yang persiapannya amat mepet, namun sukses terselenggara.

"Jadi flashback huru-hara persiapan Asian Games 2018," lanjut Erick.

Sebelum bertemu Erick, Gibran Rakabuming telah melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022 yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Ahad lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimistis persiapan yang dilakukan Solo sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022, telah berjalan dengan baik.

Diharapkan pesta olaharga yang diikuti atlet difabel dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Solo.

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact