REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - PUBLIK jagat maya sempat diramaikan selepas Kevin Sanjaya dikabarkan telah berpacaran dengan Valencia Tanoesoedibjo. Hal itu diperkuat saat pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk Valencia.

Siapa sebenarnya sosok Valencia Tanoesoedibjo ini?.  Dilihat dari nama belakangnya saja sudah ketahuan kalau Valencia merupakan putri dari pengusaha dan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Selain itu, fakta apa lagi terkait pacar Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo? 

Valencia Tanoesoedibjo merupakan putri dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Soedibjo. Dia merupakan putri kedua dari lima bersaudara. Empat saudara kandung Valencia adalah Angela Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Haryputra Tanoesoedibjo.

Riwayat pendidikan

Riwayat pendidikan Valencia Tanoesoedibjo cukup menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak, dia berhasil meraih berbagai gelar di universitas ternama di luar negeri. Tak main-main, sekolah yang dipilih oleh Valencia untuk menempuh pendidikan juga sekolah elit, seperti berikut:

- University of Sydney, lulus tahun 2012
- Meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature.
- Meraih gelar Master of Communication and Management di Universty of Technology Sydney tahun 2014
- Menempuh pendidikan di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, Hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry. 

Pekerjaan

Mengenai pekerjaan, Valencia Tanoesoedibjo telah memiliki berbagai pengalaman dalam kariernya. yakni sebagai:

- Seles bisnis di sebuah perusahaan fashion di Australia
- Sales marketing di RCTI, magang selama 6 bulan
- Business Development di MNC Media, magang
- Business Development Specialits di MNC Studios International
- Direktur utama di MNC Studios International
- Managing director di Global TV dan RCTI plus
- Direktur bisnis digital di PT Media Nusantara Citra Tbk

Bisnis yang digeluti

Valencia Tanoesoedibjo juga menggeluti dunia bisnis. Salah satu bisnis yang dijialani wanita 29 tahun tersebut adalah di bidang perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry. Bisnis perhiasan itu selalu merilis produk dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Tak hanya bisnis perhiasan, Valencia Tanoesoedibjo juga mendirikan beberapa bisnis sebagai berikut:

- Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
- Restoran Jepang Wasa Bae
- Platform e-commerce Fashion bernama The F Think
- Fashion Legitimate dan Lovo Clothing, bekerjasama dengan rekannya
- Produk kecantikan bernama Soulyu Beauty

Kabar kedekatan Valencia Tanoesoedibjo dengan Kevin Sanjaya sudah terdengar sejak Desember 2021. Keduanya kepergok menonton filar Esports Star Indonesia. Namun, baik Valencia maupun pria 26 tahun tersebut tak banyak mengunggah momen kebersamaan di media sosial masing-masing.

Baru lah pada awal tahun 2022 ini, Kevin membagikan momen kebersamaan dengan Valencia di Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto saat sedang merangkul Valencia dan memberikan selamat ulang tahun diikuti dengan emoji tanda hati merah.

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact