REDAKSI

MONDAYREVIEW.COM - Tuan rumah Kamerun memastikan diri melaju ke babak gugur turnamen Piala Afrika 2021 sekaligus menjadi tim pertama yang lolos, pada Kamis, 13 Januari 2022 waktu setempat.

Keberhasilan Kamerun lolos ke fase gugur setelah mengalahkan Ethiopia 4-1 berkat gol kemenangan yang masing-masing diciptakan Kapten Vincent Aboubakar dan Karl Toko-Ekambi yang sama-sama mencetak dua gol.

Kamerun menjadi satu-satunya tim dari 24 di turnamen yang mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan pertama mereka, ketika dua gol tendangan penalti Aboubakar membuat mereka mengalahkan Burkina Faso 2-1 pada hari Minggu.

"Kami bermain bagus ke depan tetapi kami masih perlu meningkatkan pertahanan. Segalanya hanya akan menjadi lebih sulit," kata pelatih Kamerun asal Portugal, Toni Conceicao.

Kemenangan Kamerun ini di depan banyak kursi kosong di Stadion Olembe yang berkapasitas 60.000 orang, dengan para pendukung di negara gila sepak bola itu memilih untuk menjauh dari tempat-tempat dalam jumlah besar.

“Kami berharap akan ada lebih banyak orang di sana untuk pertandingan ketiga,” kata Toko-Ekambi.
Mereka unggul tiga poin dari Burkina Faso dan Cape Verde, yang bertemu pada pertandingan terakhir hari Kamis di Yaounde dengan Stallions of Burkina Faso menang 1-0 berkat gol di babak pertama oleh Hassane Bande.

Ethiopia, juara turnamen tahun 1962, masih mencari poin pertama mereka dan kemenangan pertama mereka di Piala Negara mana pun sejak 1976.

Ini adalah penampilan ketiga mereka di final sejak saat itu, tetapi mereka sekarang telah melewati 10 pertandingan tanpa kemenangan di turnamen tersebut.

Baca Juga
Member of Monday Media Group.
Copyright © 2021 MondayReview .
All rights reserved.
Privacy Policy | Contact